Home » Online Branding

Film Durable Love

16 February 2012 3,747 views 30 komentar

Tahun 2008 Intel di Indonesia pernah membuat film pendek action Secret of the Box, tapi kala itu hype-nya tak terlalu heboh. Mungkin karena waktu itu belum banyak juga pengguna internet Indonesia yang bisa mengakses YouTube dengan lancar, plus social media di Indonesia belum seheboh sekarang. Di tahun 2012 ini Intel (dan Acer) mensponsori pembuatan film independen. Kali ini genre yang diambil adalah romantis, dan disutradarai oleh Joko Anwar.

Film ini bisa diakses hanya di situsnya mulai 14 Februari kemarin. Untuk bisa melihat film ini, kita harus “membeli” tiket terlebih dahulu, dengan mengisi nama dan email. Nanti kita akan mendapat email pemberitahuan dengan kode referral, yang bisa kita pakai untuk mengakses filmnya.

Kebetulan sempat menyaksikan film ini pertama kali di saat press conference tanggal 11 Februari kemarin. Menariknya, ternyata film ini dibuat tanpa naskah dan props tambahan. Joko hanya mengarahkan saja, namun dialog dan ekspresi pemain sepenuhnya adalah spontanitas para pemerannya.

Buzz tentang film ini sudah berlangsung di Twitter sejak seminggu sebelumnya. Lucunya, hampir semua punya persepsi kalau kata “durable dan “love” itu mengarah pada produk kondom. Nggak salah juga sih ya, apalagi buzz ini mendekati hari Valentine. Setelah menonton film ini, barulah paham apa yang dimaksud dengan “durable dan “love” ini. Di film ini, setelah kita melihat adegan notebook terbaru Acer yang disiram air, dibanting, bahkan hingga digilas mobil, kita baru sadar kalau kata “durable ini sebenarnya mewakili karakteristik produk Acer itu sendiri.

Filmnya sendiri? Bagus kok. Peletakan pesan brand dalam film terasa halus, dan tak mengganggu pesan yang ingin disampaikan Joko Anwar sendiri melalui filmnya. Tonton dulu deh, lalu silakan berkomentar di bawah ini.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

30 komentar »

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge